Monday 9 November 2015

Prosedur Penukaran Handphone dan Mifi 4G LTE Smartfen

Prosedur Penukaran Perangkat Smartfren 4G Lte
Prosedur Penukaran Perangkat Smartfren 4G Lte
Salam Blogger, Prosedur Penukaran Handphone dan Mifi 4G LTE Smartfen - Saya akan bercerita tentang pengalaman waktu menukarkan perangkat lama smartfren dengan perangkat baru Mifi 4G Lte. Berawal dari SMS yang di tujukan ke saya dari Smarfren untuk Tukar Tambah (Trade in) perangkat lama ke perangkat baru. Awalnya sih masih ragu, ini beneran atau bohongan. Akhirnya saya tidak memperdulikannya. Setelah masa promo tukar tambah sudah habis. saya kira tidak akan dapat promo lagi. Beberapa minggu kemudian, saya di SMS kembali untuk menukarkan perangkat lama saya ke produk terbaru smarfren seperti Mifi atau handphone 4G Lte. 

Ternyata Smarfren beneran ingin menawarkan produknya secara besar besaran lho. sebenarnya promo ini sudah berlangsung 1 tahun yang lalu, namun sekarang masih menyediakan promo bagi para konsumennya... Nanti apabila produk mifi 4G Lte terjual 1 Juta unit. Maka Harganya akan kembali Normal. Sebelumnya saya sudah memberikan informasi mengenai Promo Smartfren Tukar Tambah (Trade In) Handphone 4G atau Mifi 4G Lte.

Bagaimana cara untuk menukar andromax lama dengan andromax 4G? atau cara tukar modem dengan mifi 4G Lte? yuk simak
    Syarat Perlengkapan
    Syarat yang Harus di Bawa untuk mendapatkan Mifi atau Handphone 4G Lte Smarfren adalah sebagai berikut:
  1. Bawa Perangkat lama (Handphone atau Modem)
  2. Sim Card (Nomer yang dapat SMS Promo)*
  3. Bawa KTP sesuai waktu awal Pendaftaraan kartu Smartfren.
  4. Uang Tunai or Debit ATM
  5. *Penukaran berlaku untuk pelanggan yang menerima SMS oleh Pihak Smartfren
Galery Smartfren Mall Bekasi
Galery Smartfren Mall Bekasi (dok: Pribadi)
    Prosedur Penukaran atau Pembelian
    Adapun prosedur tata cara untuk menukarkan atau membeli produk smartfren dengan harga promo sebagai berikut:
  1. Datang Ke Galery 
  2. Untuk mendapatkan perangkat baru (tukar tambah trade in) smarfren, silahkan datang ke Galery smartfren terdekat. selama persediaan perangkat masih ada, silahkan cari galeri terdekat klik disini
  3. Daftar diri
  4. Sebelum mengadakan transaksi pembelian perangkat, saya disuruh untuk mendaftarkan nama serta menyebutkan Keperluannya, Contoh: Nama Achmad Fazri, Keperluan: Trade in Mifi 4G Lte
  5. Menunggu Antrian
  6. Kebetulan saya datang hari minggu, Banyak sekali konsumen yang antusias untuk membeli atau menukar perangkatnya yang lama dengan yang baru. Untuk menghindari rasa bosan, di galeri smartfren sudah di sediakan media seperti:
    • Tersedia Sampel Handphone 4G Lte Smartfren dan Mifi
    • Ada banyak sampel Handphone Smartfren, kita bisa mencobanya satu persatu secara gratis, saya lebih memilih pakai sampel HP Andromax R untuk browsing ngeblog. Jaringannya lumayan cepat sekali.
    • Layar TV dengan tampilan Film Bioskop
    • Setelah saya bosan browsing menggunakan HP andromax R, saya mencari tempat duduk untuk sekedar menunggu panggilan dengan menonton film yang di sediakan oleh pihak galeri
    • Minum Gratis
    • Buat kamu yang merasa mengantuk dalam menunggu antrian, di sini tersedia juga kopi gratis. itupun harus dibuat sendiri.
  7. Transaksi
  8. Setelah menunggu lama antrian, akhirnya nama saya dipanggil. langsung aja saya siapkan persyaratan nya seperti yang sudah saya jelaskan diatas. customer servis pun menyapa saya dengan senyuman manis. Berikut ini Hal yang dilakukan Dalam proses transaksi:
    • Pengecekan Nomer Smartfren
    • Nomer Smartfren akan di cek, apakah bener mendapatkan promo atau tidak
    • Periksa nomer MEID
    • Perangkat modem atau telpon akan di catat. MEID itu nomer perangkat CDMA, sedangkan Untuk GSM itu IMEI.
    • Pemeriksaan Berkas
    • KTP akan di periksa, apakah benar kita sebagai pemiliknya atau bukan, Ingat!!!! KTP berdasarkan saat pendaftaran awal di kartu smartfren. bukan identitas sendiri, Perangkat (modem) lama saya nomernya saat di daftarkan memakai KTP kakak, alhasil harus bawa KTP kakak. bukan KTP saya. lalu saya meminta untuk perubahan nama pemilik, dari kakak saya ke nama saya sendiri
    • Pilih Perangkat
    • Saya di tanya mau Mifi Warna Apa, pengennya sih warna hitam, Akan tetapi karena hari tersebut sudah banyak sekali yang menukarkan Mifi, Stok warna hitam sudah habis, akhirnya Saya dikasih Mifi M2Y warna Putih. walaupun kotaknya berwarna Hitam.
      Mifi Andromax 4G M2Y Smartfren
      Mifi Andromax 4G M2Y Smartfren (Dok: Pribadi)
    • Upgrade Sim Card
    • Sim Card lama saya di Upgrade ke jaringan 4G, ada pilihan untuk upgrade kartu sim
      1. Daftar Kartu 4G Biasa
      2. Untuk pengguna Handphone Smartfren 4G disarankan upgrade ke kartu biasa, karena selain bisa merasakan Jaringan 4G, kartunya bisa digunakan untuk telpon
      3. Daftar Kartu 4G Ke Jaringan Evo
      4. Untuk pengguna Mifi, disarankan upgrade kartunya ke jaringan evo, karena setiap isi ulang minimum 50rb akan otomatis internet kuota sebulan, Tapi jaringan evo ini memiliki kelemahan, yaitu tidak bisa di gunakan untuk Telepon dan SMS, hanya bisa untuk browsing internet
    • Isi Formulir
    • Walaupun yang mengisi Formulir itu CS, Saya di suruh menandatangani beberapa surat pernyataan kalau mifi yang saya beli, tidak boleh di perjual belikan ke orang lain. kurang lebih ada 4 lebih tanda tangan.
      Formulir Permintaan Layanan Purnajual Smartfren
      Formulir Permintaan Layanan Purnajual Smartfren
    • Bayar
    • Setelah semuanya selesai, saya pun harus membayar sesuai dengan ketentuan Trade in (tukar tambah). Perangkat lama saya (modem) tidak di ambil, jadi saya punya perangkat, Mifi dan Modem.
      Bukti Pembayaran
      Bukti Pembayaran
  9. Barang di terima
  10. Akhirnya saya bisa mempunyai perangkat Mifi, sangat disayangkan sekali saya dapat warna putih, padahal pengen warna hitam. Mungkin lain waktu saya akan buat perbandingan antara mifi dan modem.
    Package Barang di Terima
    Package Barang di Terima
    Mifi M2y Putih
    Mifi M2y Putih
Itu dia Informasi Prosedur Penukaran Handphone dan Mifi 4G LTE Smartfen, Semoga bisa membantu buat anda yang ingin menukarkan produk lama dengan produk baru dari smartfren. Untuk informasi mengenai Harga penukaran silahkan klik disini. Terimakasih

tags: cara menukaran hadiah sms smartfen ke galeri, promo tukar hp smartfren 2016 tukar tambah hp smartfren di galeri smartfren promo tukar hp smartfren 4g lte tukar tambah hp smartfren andromax c promo smartfren tukar hp lama dengan 4g tukar tambah hp smartfren di galeri smartfren 2016 promo tukar tambah hp smartfren tukar tambah hp smartfren 2016