Thursday 26 March 2015

Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut

Mengenal Benda Fischer, Dynabolt
Salam Blogger, Mengenal Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut Pada Dinding Tembok - Kalian sudah tau arti Fischer, Anchor bolt atau Dynabolt?  Jika belum tau yuk kita cari tau bersama-sama. Saya menulis postingan ini karena, Minggu kemarin dirumah saya terjadi sedikit Musibah. Dimana "Kipas Besar" yang ada diruangan tamu rumah saya hancur, setelah ditelusuri, ternyata ada kesalahan kecil yang berakibat Fatal. Tukang yang memasang kipas angin dirumah saya menyepelekan "benda kecil" si penguat cengkraman baut pada tembok. Masih pada bingung ya, maksudnya apa sih benda itu?

Si Kecil Yang KUAT
Benda yang maksudkan yaitu Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt, ke tiga nama tersebut memiliki arti yang sama yaitu ALAT jangkar untuk menahan beban atau penguat baut pada dinding tembok. Jika kalian ingin memasang TV LED, Kipas Angin atau benda lain yang memiliki beban yang berat dan akan dipasang di dinding rumah anda. Saya sarankan untuk memakai alat ini (Fisher, Anchor Bolt dan Dynabolt) Walaupun kecil tapi memiliki kekuatan yang cukup bagus dibandingkan hanya memasang baut atau paku di tembok, Karena alat ini mampu mencengkram permukaan tembok. Anchor bolt atau sering di sebut baut tanam adalah baut yang di gunakan merekatkan kedua buah objek yang memiliki selongsong silinder yang akan mengembang ketika baut di kencangkan. Sistem atau cara kerja alat ini yaitu bendanya seperti baut berulir yang bentuknya seperti mur namun agak lancip seperti paku. Apabila ujung ulirnya makin mengecil. maka selongsong silinder pada alat ini akan membesar atau mengembang ketika baut berulir sudah dikencangkan. Walaupun bentuknya kecil, benda ini mampu mencengkram dan menahan benda yang sangat berat.
Jenis atau macam macam  Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt
Jenis atau macam macam  Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt
Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt memiliki banyak jenisnya ada yang terbuat dari karet dan ada pula yang terbuat dari stainless steel.

Cara memasang dynabolt dan fisher pada tembok:
Siapkan Alat untuk memasang (Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt)
  1. Sediakan Alat Bor + Mata Bor khusus beton ( Pilih diameter mata bor sesuai dengan ukuran yang di inginkan )
  2. Fischer, Anchor dan Dynabolt
  3. Sekrup atau baut
  4. Obeng 
  5. Palu dan paku
  6. Alat Tulis
Cara menggunakan (Fischer, Anchor dan Dynabolt):
  1. Ukur Lubang
  2. Ukur kedalaman lubang yang akan di-bor pada tembok (menyesuaikan ketebalan tembok), selanjutnya beri tanda dengan spidol atau alat tulis lainnya agar pengeboran tidak meleset, buat lubang awal dengan ujung paku, gunakan palu untuk memukul paku sehingga tercipta lubang awal.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Mengukur Lubang
  3. Pengeboran Lubang
  4. Setelah di Ukur, Sesuaikan diameter Fischer, Anchor atau Dynabolt, dengan objek yang akan dipasang, Selanjutnya lakukan pengeboran pada titik-titik yang sudah di beri lubang awal, kedalaman pengeboran sesuai dengan panjang dari Fischer.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Mengebor Lubang
  5. Pasang (Fischer, Anchor atau Dynabolt).
  6. Pasangkan Fischer, Anchor atau Dynabolt pada lubang yang tadi sudah di Bor, pasang baut ke lubang fischer dan kencangkan dengan menggunakan kunci ring. Semakin kencang bautnya maka semakin mekar Fischernya, sehingga dapat mencengkram dinding dengan kuat.
    Mengenal Fischer, Anchor Bolt dan Dynabolt si Penguat Baut
    Gambar Ilustrasi Pemasangan Fischer dan Baut Ke Dinding
Sekarang sudah tau kan cara kerja alat ini. Jangan sampai terjadi seperti saya, Karena Tukang lupa pasang Fischer/Dynabolt pada baut, Akhirnya kipas dirumah saya jatuh pada ketinggian 2,5 M dan hancur berantakan. Berikut ini Penampakan Kipas angin dirumah (Wall Fan Tornado) seharga 800k yang sekarang hanya tinggal kerangka rusak tak terpakai (-_-")
Akibat Tidak memakai Fischer, Dynabolt pada baut
Gambar Kipas angin  yang jatuh dan rusak akibat tidak memakai Fischer (pengerat baut)
Mudah-mudahan pengalaman ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memasang benda berat seperti Kipas angin, Tv LED atau benda lainnya yang dipasang di dinding, Jangan sampai lupa memasang Fischer/Dynabolt untuk pengerat baut di dinding rumah anda. Melupakan Sesuatu yang kecil bisa berakibat Fatal... Sekian dan Wasalam.

Search Incomming: cara memasang dynabolt pada dinding, cara memasang bracket tv samsung cara pasang bracket tv sharp cara memasang bracket tv tanpa bor cara melepas bracket tv lcd harga bracket tv cara melepas tv dari bracket cara memasang bracket tv panasonic cara pasang bracket tv led sony dynabolt sekrup untuk tembok, Jenis Dynabolt dan Fungsinya, Anchor bolt atau sering di sebut baut tanam adalah baut yang di gunakan merekatkan kedua buah objek yang memiliki selongsong silinder yang akan mengembang ketika baut di kencangkan, Pasang Dynabolt pada dinding cor beton. pasang dyna bolt, ini cara pasang Fungsi dan Ragam Dynabolt, Alat untuk menyambung / merakit rangka baja ringan, Etalase BAUT DINDING, cara memasang kipas angin tornado dinding, alat yang digunakan untuk paku di tembok, tips kitchen set kuat nempel tembok, Memasang Fischer di Dinding, apa nama alat untuk mengencangkan sekrup baja ringan, Fungsi dan Ragam Dynabolt, Tehnik Mengambil Fisher di Tembok, cara pasang kipas angin dinding, Gimana cara pasang kipas angin tempel di diinding?