Saturday 25 April 2015

Cara Agar Foto Komentar Blog Bergerak

Cara membuat Foto Komentar Blog Bergerak
Cara membuat Foto Komentar Blog Bergerak
Salam Blogger. Cara Agar Foto Komentar Blog Bergerak - Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat foto profil anda di komentar blog terutama di blog yang ber platform blogger dengan menggunakan bergambar gif alias animasi bergerak. Dari berbagai macam jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Hanya google plus saja yang bisa mengupload gambar gif di postingannya. Sebenarnya Twitter dan Facebook juga bisa, namun harus memakai aplikasi. kalau Google Plus sudah otomatis bisa mengupload gambar gif atau animasi bergerak.

Langsung saja saya kasih cara agar photo profil di komentar blogspot nya bisa bergerak.

1. Siapkan Foto Gif.
Langkah pertama, anda harus siap kan Foto yang ber type Gif atau Animasi. jika tidak punya silahkan anda cari di mesin pencarian Google dengan kata kunci .gif

2. Mengukur Foto nya.
Ukur foto menjadi ukuran persegi. Dalam percobaanya Saya memakai foto 250 x 250. karena itu batas rekomendasi untuk foto profil di google plus berukuran 250 x 250.  kalau foto anda melebihi batas yang di rekomendasikan, silahkan di resize di sini

3. Buka Akun Google Plus.
Cara ini hanya bisa di gunakan oleh pengguna Blogger. karena blogger sudah berintegrasi dengan google Plus.

4. Upload Foto.
Jika Semua persyaratan sudah sesuai. maka anda tinggal upload foto tersebut. Namun dengan melewati langkah sebagai berikut:

Catatan:
Foto di google plus bisa otomatis terbaca, Jika kita berkomentar di blog dengan menggunakan akun Google.

1).  Apabila Blog anda masih Tampilan Profil Blogger Lama seperti gambar dibawah ini. Maka silahkan Ubah atau Upgrade dulu ke versi Google Plus, Dengan cara:
Tampilan Blogger Profil versi lama
Tampilan Blogger Profil versi lama
Buka Blog - Lalu Pilih Tab Google+ - Setelah itu Pilih Get Started - Selanjutnya Checklist Tanda persetujuan - Klik Switch Now  - Maka anda akan di suruh Add Blog. Berikut ini gambar ringkasan dari deskripsi cara diatas:

Setting blogger profile google plus
Setting blogger profile google plus
 Jika Sudah selesai, Maka hasilnya akan seperti ini:
Tampilan Blogger Profil yang baru
Tampilan Blogger Profil yang baru

2). Apabila Anda ingin Merubah nya kembali dari Tampilan Profil Google Plus menjadi Tampilan Profil Blogger versi Lama, Caranya adalah:
Klik icon Setting Di Blog  Lalu Pilih Revert to Blogger profile


Cara mengembalikan Profile Blogger baru ke versi yang lama
Cara mengembalikan Profile Blogger baru ke versi yang lama
*Foto diatas saat Penulis pakai gambar gif yang lama, Tapi sekarang sudah ganti yang baru :D

Bagaimana sobat, informasi mengenai Cara Buat Foto Komentar Blog Bergerak dengan gambar Gif atau animasi. Cukup Mudahkan kan. Kalau ada kesulitan, silahkan komentar ya. untuk demo nya silahkan anda liat di komentar saya.