Thursday 30 April 2015

5 Trik Modem Smartfren Terbaru

Trik Modem Smartfren
Trik Modem Smartfren
Salam blogger, All About Trick Modem #Smartfren - Tidak terasa saya sudah memakai modem Smartfreen sekitar 4 tahunan. Berawal pergi ke PRJ (pekan raya jakarta) pada pertengahan tahun 2011 dan akhirnya bertemu dengan sales yang cantik-cantik menawarkan modem Smart, karena waktu itu Smartfren baru mengeluarkan modem yang harga aslinya bisa mencapai 299 ribu. akhirnya saya ditawarkan promo hemat dengan menggunakan modem smart. pertama kali keluar modem Smart tipe AC682 (modem jadul) seharga 199 ribu. Awalnya saya kira Modem CDMA itu lambat dibandingkan modem GSM, tapi setelah saya pakai pertama kali modem smart. cepatnya luar biasa. Apa mungkin karena masih Tahap promosi, jadi jaringannya sengaja di ngebutin.

1. Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksinya Cepat
Pada saat koneksi modem saya lelet. Saya Pernah mencoba mengubah beberapa settingan di Modem smart saya, Berikut ini setingan yang pernah saya rubah:

Dial Number : #777 atau *99#
User Name : smart
Password : smart
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

Dial Number : #777 atau *99#
User Name : cdma
Password : cdma
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

berikut ini screenshoot perbedaan kecepatan saat FUP unlimited modem saya melewati batas normal, sehingga jadi Lemot atau lambat:

Tampilan Download lambat Smartfren sebelum di Setting
Tampilan Download lambat Smartfren sebelum di Setting
Kalau pakai paket bulanan yang Unlimited pasti anda merasakan koneksi Lambat karena pemakaian melewati batas normal atau sering dibilang FUP habis. liat aja gambar diatas, Download file cuma 2,5 Kb per second. bikin greget mau banting modem -_-
Tampilan Download Cepat Smartfren setelah di Setting
Setelah disetting modemnya, Lumayan kan perbedaanya. meski hanya 240 KB - 280 KB per second bisa nonton youtube tanpa buffering loh ^_^. Jika cara diatas tidak sukses, silahkan anda tambah internet booster, pasti internetnya jadi tambah kencang

2. Cara Mengubah Background Modem Smartfren
Jika kalian pengguna modem smartfren dan bosan dengan tampilan background default. Sebaiknya anda coba rubah dengan background sesuka kalian. Langkah pertama anda siapkan foto yang berformat PNG  dengan nama main.png, selanjutnya anda buka:

Explorer - Local Disk (C) - program file - Smartfren connex Ac682 UI - Skin - Smart - UI.

Di dalam folder UI anda akan lihat gambar background default modem smart (main.png), silahkan anda hapus, lalu ganti dengan gambar yang anda sudah siapkan tadi. berikut ini hasilnya:
Merubah Background Modem Smartfren

3. Mengubah Modem Smartfren dengan Menggunakan Kartu GSM
Kalian sudah tau, Kalau modem Smartfren itu bisa di Unlock ke kartu GSM loh atau sering orang bilang unlock modem smartfren, Tapi hanya untuk tipe-tipe tertentu saja. Jika kalian ingin mencoba silahkan pakai software Nvconfig free unlock atau Huawei Tools, Tapi resikonya sangat besar sekali, karena dalam settingannya menggunakan sistem yang mengubah jaringan pada modem, Salah satu resikonya modem akan rusak karena hilang jaringan (tidak dapat signal). perbandingan keberhasilan sebesar 50:50
Software Unlock Modem Smartfren
Software Unlock Modem Smartfren
Perbandingan keberhasilan sebesar 50%, dikarenakan saat me riset ulang sistem modem tidak mudah. Anda harus memiliki banyak modem, atau punya modem cadangan. Takut rusak guys -_-

4. Cara Internet Gratis Pakai Smartfren
Ada berbagai macam cara mendapatkan internet gratis dari modem Smartfreen, anda bisa Internet Gratis Smartfren dengan SSH menggunakan Software ispce, Download disini, atau dengan software FICE SF. untuk tutornya silahkan cari di mesin pencari google, karena saya sudah lama tidak menggunakan cara ini lagi.
Software Ispce Internet Gratis
Software Ispce Internet Gratis (softpedia)
5. Cara Agar Modem Smartfren agar Tidak Panas.
Modem Smartfren itu terkenal cepat panas. Kalau bisa pilih Modem smart yang memiliki chipset qualcom karena chipset ini terkenal tahan banting dan tahan panas. biasanya modem ini dibandrol 2 kali lipat harga modem smart yang standar. karena selain bisa tahan banting dan tahan panas, Modem yang berchipset qualcom evdo ini bisa unlock SIM, anda bisa mengganti dengan kartu GSM.

Modem panas diakibatkan:
  1. Signal Jaringan modem yang jarang, sehingga modem harus bekerja ekstra mencari jaringan (signal). Setiap provider memiliki keunggulan masing masing
  2. Suhu ruangan yang tidak bersahabat alias Sangat panas, sehingga modem tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik.
  3. Pemakaian modem yang lama bisa mengakibatkan modem jadi cepat panas.
  4. Modem tidak memiliki sistem tahan panas, sehingga setiap baru menggunakan modem langsung cepat panas. di usahakan jika membeli modem harus tanya sudah memiliki chipset qualcom atau belum, karena chipset ini sangat bagus sekali untuk tahan panas.
  5. Langsung memasang modem ke laptop. diusahakan menggunakan kabel Penyambung USB yang panjang.
yang diakibatkan jika modem panas
1. Koneksi Lambat 2. Jaringan terputus (koneksi putus) 3. Modem rusak

Cara agar modem tidak panas, anda bisa menggunakan cara berikut ini
cara 1
- Siapkan kabel Penyambung USB yang panjang
- Kipas Fan cooler atau pendingin
- Pendingin (heatsink)
Modem Smartfren  +  Heatsink + Fan Cooler
cara 2.
- Siapkan kabel Penyambung USB yang panjang
- Kaset CD 
- Lempengan almunium sebagai penyerap panas (bisa menggunakan uang logam yang silver)
Modem + CD + Uang Koin
Demikian Semua hal tentang trik modem smartfren, Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih dan wassalam.


Tags: menstabilkan koneksi smartfren 2015, Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren yang Lemot, lelet, lambat. Trik Internet Gratis Smartfren Full Speed, Cara Setting Dan Mempercepat Koneksi Modem Smartfren, cara internet cepat smartfren, Cara mempercepat internet smartfren di android, trik hp android smartfren, cara mempercepat koneksi modem smartfren 2015, Tips Cara agar modem smartFren tidak lelet alias kenceng, cara setting modem smartfren biar gak lemot 2015, Smartfren Lambat dan Lelet? Ini Penyebabnya, cara mengubah jaringan lambat jadi cepat di smartfren c, Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfren Yang Lelet. cara internet gratis menggunakan modem smartfren 2015, Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren EVDO, Cara Mengatasi Koneksi Smartfren Lambat atau Tidak Stabil, Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren yang Lemoooottt, Inilah Ternyata Penyebab Sebenarnya Mengapa Smartfren lambat, Tips Setting Modem Smartfren kala Jaringan Lambat, Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren, Cara agar modem smartfren lebih cepat, Cara Mengatasi Koneksi Internet Modem Smartfren yang lambat, Penyebab Koneksi Internet Smartfren Lelet / Lambat Dan lemot, Tips Setting Modem Smartfren kala Jaringan Lambat, Tips Mengatasi Modem SmartFren Evdo Lambat, Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren, kenapa download pakai modem smartfren transfer datanya cm 200kb -350kb ga bisa di atas 1mb, smart lambat, cara mempercepat koneksi internet android smartfren, cara internet cepat smartfren android,cara agar internet smartfren cepat, tips cara biar tau hp smartfren asli/tidak, trik smartfren android,cara koneksi internet smartfren, trik internet cepat, trik hp smartfren, Cara Ganti Kartu Modem Smartfren AC682, Cara Unlock Modem, Kelebihan Modem Smartfren AC682, atasi modem panas, cara agar modem tidak panas, cara membuat pendingin modem, cara membuat pendingin modem smartfren, cara mengatasi modem panas, fan modem, heatsink modem, kipas modem, kipas untuk modem, membuat kipas modem, membuat modem tidak panas, membuat pendingin modem, mengatasi modem panas, mengurangi panas modem, modem panas, pendingin modem, penyebab modem panas, solusi modem panas, Kelemahan dan Kekurangan Modem Smartfren AC682, Memasang Heatsink Modem Smartfren AC682, Mengurangi Panas Modem Smartfren AC682, Modem Smartfren AC682 Cepat Panas, Review Modem Smartfren AC682, Unlock Modem Smartfren AC682. EC-1762-2, EC-306 Rev B, EC-1261-2 Rev A, TR-8881, Cara Ampuh Agar Modem Tak Cepat Panas, Cara dan Tips Agar Modem tidak cepat panas