Thursday 29 October 2015

Pengalaman Cara Beli Barang di Bukalapak.com

Pengalaman Belanja Online di Bukalapak.com
Pengalaman Belanja Online di Bukalapak.com
Salam blogger, Pengalaman Cara Beli Barang di Bukalapak.com -  Sekarang ini membeli barang tidaklah sulit, hanya tinggal memiliki handphone smartphone, kita tinggal memilih barang sesuka hati, tidak perlu repot untuk pergi mencari barang. Berawal dari laptop saya yang suka mati di karenakan over heat (panas berlebih) untuk itu saya ingin membeli cooler supaya laptop saya tidak mati lagi. saya masih bingung, mau cari cooler laptop di mana ya, sedangkan toko komputer adanya jauh sekali dari tempat saya, Biasanya ada yang jual cooler laptop itu di Mall. saya langsung berfikir, kenapa tidak beli lewat toko online aja ya. saya mencoba search lewat google. saya buka website tersebut, ternyata saya di bawa ke sebuah toko online bukalapak.com

Bagaimana cara belanja di Bukalapak? Oke langsung aja saya akan jelaskan secara rinci mengenai bagaimana cara membeli barang di Bukalapak.com, Hal yang pertama yang harus anda lakukan apabila ingin membeli barang dibukalapak.com yaitu
  1. Memiliki akun Bukalapak.com. silahkan klik disini untuk melihat cara untuk mendaftar bukalapak 
  2. Pilih barang yang di inginkan contoh: saya ingin beli strong cool laptop
    Pilih barang di Bukalapak.com
    Pilih barang di Bukalapak.com
  3. Konfirmasi dahulu sebelum order yaitu dengan cara kirim pesan (hanya beberapa toko yang fast respon chat)
    Kirim pesan konfirmasi order barang
    Kirim pesan konfirmasi order barang
  4. Jika barang tersedia silahkan klik beli, maka anda akan masuk ke proses transaksi, lalu Klik bayar transaksi ini.
    Proses transaksi bukalapak
    Proses Transaksi Bukalapak.com
  5. Anda akan melanjutkan ke proses pembayaran, Silahkan cek kembali data diri anda seperti alamat rumah dan nomor handphone anda berdasarkan data profile akun bukalapak.com
  6. Selanjutnya ke proses metode pembayaran, ada berbagai cara pembayaran di bukalapak.com, cara membayar pembelian di bukalapak.com bisa dilakukan dengan cara seperti:
  7. Metode pembayaran yang disediakan Bukalapak
    Metode pembayaran yang disediakan Bukalapak
  8. Contoh saya melakukan transaksi dengan menggunakan metode transfer ke bank mandiri, jangan lupa Catat nomer transaksinya ya...
    Memilih metode transfer via bank mandiri
    Memilih metode transfer via bank mandiri
  9. Lalu apabila anda mencantumkan nomer handphone di akun bukalapak, nanti anda akan mendapat notifikasi email dan sms, bahwa segera transfer uang secepatnya, untuk mempercepat proses pembayaran.
    Notifikasi Email tagihan dari bukalapak
    Notifikasi Email tagihan dari bukalapak
    Sms dari Bukalapak
    Sms dari Bukalapak
  10. Kirim Pembayaran. Saya menggunakan transaksi transfer bank (mandiri). berikut ini screenshootnya: 
    Transfer bank bukalapak
    Transfer bank bukalapak
  11. Bukti struk pembayaran transfer
    Bukti struk pembayaran transfer
  12. Konfirmasikan pembayaran anda, dengan cara isi nomer rekening anda
    konfirmasi pembayaran ke bukalapak
    konfirmasi pembayaran ke bukalapak
  13. Menunggu proses transaksi, Proses transaksi urutannya yaitu:
  14. verifikasi pembayaran oleh sistem - pembayaran berhasil - produk dikirim oleh pihak toko - produk di terima - selesai (beri feedback)
    • Kita tinggal menunggu proses verifikasi, supaya proses verifikasi berjalan cepat, silahkan anda komentar ke facebook bukalapak.com dan isi nomer transaksi yang harus di proses, seperti yang saya lakukan.
      Konfirmasi pembayaran via Facebook
      Konfirmasi pembayaran via Facebook
    • Nanti anda akan mendapat email untuk mengirim bukti transfer ke pihak bukalapak.com
    Proses Transaksi Pembelian Barang di Bukalapak
  15. Proses selanjutnya yaitu kita tinggal menunggu barangnya sampai, biasanya kalau pihak penjual di bukalapak merespon cepat, barang sampai sekitar 2 hari, Jika barang yang kita beli tidak ada respon dalam 4 Hari, maka uang yang di transfer akan otomatis kembali dan masuk ke dompet bukalapak.
    Transaksi pembelian barang di bukalapak
    Transaksi pembelian barang di bukalapak
  16. Barang sampai. silahkan konfirmasi dan beri feedback positif ke pelapak
    konfirmasi barang di terima
    konfirmasi barang di terima
    Cooler Laptop
    Cooler Laptop
Itu dia pengalaman saya membeli Cooler laptop di bukalapak.com, semua proses saya lakukan via mobile handphone ya. karena lebih praktis.. Saran saya jika anda ingin membeli barang di bukalapak, liat dulu feedback dari para konsumen, karena tiap toko yang ada di bukalapak berbeda beda rattingnya, Lalu jangan lupa liat Login Terakhir penjualnya, Jangan membeli barang kalau penjual sudah beberapa minggu atau beberapa bulan tidak login, karena pasti proses pembelian kamu tidak akan sukses.

Pembelian melalui sistem Bukalapak untuk jaminan 100% transaksi aman. Apabila ada Penipuan berarti karena adanya transaksi langsung dengan pelapak.Jadi jangan percaya COD, Transfer dengan rek selain dari PT Bukalapak.com. Semoga bisa membantu dan tidak ada lagi orang yang kesulitan dalam bertransaksi di situs jual beli online bukalapak,com Menurut kamu beli barang lewat toko online itu bagus tidak sih?