Sunday 25 October 2015

Nasib Kena Invalid Traffic - Adsense For Content

Invalid traffic Google adsense
Invalid traffic Google adsense
Salam blogger, Nasib Kena Invalid Traffic - Adsense For Content - Pernah kah kalian merasakan pemotongan penghasilan?, Mungkin beberapa orang yang sudah memasang iklan google adsense pernah merasakannya. Kejadian ini terjadi kepada saya, saat membuka akun google adsense. Pendapatan iklan google adsense saya di potong di karenakan terindikasi adanya klik palsu. Mengapa bisa begitu ya?

Lalu lintas tidak valid - Adsense untuk konten itu merupakan adanya indikasi kecurangan dalam lalu lintas atau sumber webblog yang tidak valid alias ilegal, Dalam kebijakan google adsense berasumsi, kalau sumber traffic tidak berasal dari mesin pencari, maka akan di anggap sebagai traffic yang tidak valid. untuk mengenal lebih dalam mengenai Invalid Traffic - Adsense For Content silahkan anda simak berikut ini:
Invalid Traffic - Adsense For Content
Invalid Traffic - Adsense For Content

Invalid Traffic itu terjadi bukan karena masalah dengan akun Google Adsense, akan tetapi dikarenakan sumber lalu lintas blog yang tidak valid alias ilegal.

Menurut sumber Support google, Invalid Traffic terjadi karena pemilik webblog menggunakan Metode yang dilarang, berikut ini 10 kegiatan yang menyababkan terjadinya invalid traffic pada akun google adsense:
  1. Mengeklik iklannya sendiri, 
  2. Adanya pemaksaan penayang iklan yang menganjurkan untuk klik pada iklannya, 
  3. Menyamarkan iklan dengan teks tertentu, sehingga tidak di ketahui iklan tersebut
  4. Terlalu banyaknya iklan yang di tampilkan pada webblog yang berbeda dalam 1 akun,
  5. Judul dan Isi Posting tidak sesuai
  6. Menampilkan kode iklan ke website yang tidak terotorasi
  7. Over Optimasi melalui sumber lalu lintas otomatis Seperti:
    • Backlink, 
    • Auto Ping, 
    • Submit Link, 
    • Black Hat SEO
    • Auto Traffic, 
  8. Menggunakan aplikasi robot atau perangkat lunak tipuan lainnya seperti:
    • Menggunakan Software Auto Visit Blog Dengan JingLing
  9. Traffic source yang mencurigakan seperti:
    • Banyaknya Inbounce dari Blog spam
    • Over Share blog ke Media sosial dengan memakai auto share
    • Mempromosikan webblog melalui email massal yang tak diminta atau iklan yang tak di inginkan.
  10. Bekerja sama dengan jaringan iklan, mesin telusur, atau situs direktori yang bermutu rendah dalam upaya untuk meningkatkan traffic pengunjung
Itu pengalaman pahit saya dengan google adsense, yang sebelumnya pernah mengalami banned karena ulah tangan jahil, sekarang malah penghasilan akun adsense saya di kurangi atau ke potong sangat besar sekali, yaitu sebesar $37,98 atau sebesar Rp 493.740,- (memakai kurs dolar 13.000). Mudah mudahan ini terakhir saya mengalami pengurangan penghasilan dari google adsense, Kalau masalah ini masih berlanjut, maka bisa-bisa akun saya di banned kembali, sehingga tidak bisa mengambil uang kembali dari google adsense.

Dengan pengalaman ini bisa menjadi pelajaran buat saya agar benar-benar memperhatikan setiap sumber lalu lintas yang datang ke webblog ini. Padahal saya tidak pernah melakukan tindakan yang melanggar TOS dari google, Sekian dulu ulasan pengalaman saya mengenai Nasib Kena Invalid Traffic - Adsense For Content. semoga bermanfaat.