Wednesday 17 June 2015

3 Cara Verifikasi Halaman Facebook

3 Cara Verifikasi Fanpage Facebook
3 Cara Verifikasi Fanpage Facebook
Salam Blogger, #VerifikasiFacebook3 Cara Verifikasi Halaman Facebook -  Pernahkah anda berfikir kalau punya fanspage yang sudah terverifikasi oleh facebook, tidak mudah membuat akun facebook yang sudah terverifikasi, Anda harus melakukan beberapa usaha. karena facebook tidak sembarangan memverifikasi fanpage. Anda harus punya beberapa persyaratan untuk diverifikasi. Kita tidak bisa meminta kepada Facebook agar profil atau fanpage kita diberi gelar verified atau Halaman telah diverifikasi. Karena Pihak Facebook sendiri yang akan memberikannya jika mereka yakin bahwa akun kita bener-bener pantas mendapatkannya. Verified page atau verified account hanya diberikan kepada selebriti (atau tokoh terkenal di berbagai bidang), jurnalis, pejabat resmi pemerintahan, merek atau bisnis atau perusahaan terkenal.


Jika Anda merupakan seorang pengguna setia Facebook dan menjadi follower selebriti favorit, Merek Produk dagang, dan Komunitas, mungkin anda akan terasa terganggu ketika ingin menemukan fan page resmi. Para penggemar atau pengguna facebook akan kesulitan untuk mengidentifikasi fan page tersebut benar-benar yang asli atau bukan. Untuk melawan masalah ini, Akhirnya Facebook menghadirkan strategi baru untuk membantu pengguna mengidentifikasi akun otentik untuk menghindari menjadi korban dari fan page palsu. Yaitu dengan memverifikasi halaman fanpage.
Halaman terverifikasi
Halaman terverifikasi
Lalu bagaimana cara mendapatkan ceklis biru akun verifikasi pada halaman fanpage facebook, seperti gambar diatas? Untuk lebih jelasnya mengenai verifikasi facebook silahkan anda cek disini.

berikut ini 3 cara verifikasi fanpage facebook
1. Verifikasi Facebook Page dengan Cara Manual

Siapkan Peralatan dan perlengkapan:
  • Website atau blog
  • Fanspage Facebook
  • Koneksi Internet
  • KTP
Cara Verifikasi Facebook centang Biru
Cara Verifikasi Facebook centang Biru 
Selanjutnya Langkah yang harus anda lakukan

  1. Siapkan Akun fanspage yang sudah memiliki 50 sampai 100 orang suka (Likes) Dan Ada Interaksi (komentar)
  2. Fanspage harus terbuka untuk umum
  3. Siapkan tanda pengenal seperti KTP ( Asli/Palsu Terserah )
  4. Siapkan Website atau blog ( Di dalam Website harus ada Widget Fanspage anda )
  5. Nama Fanspage WAJIB sama dengan nama di Website anda
  6. Lalu Setting Fanspage Anda : About (Tentang) " Official Page Of Nama Fanpage yang telah anda buat " Dan setting nama Situs: " www. Website atau blog kita . com "
  7. Jika semua sudah Disiapkan  ( Foto KTP , Fanspagenya dan website official )
  8. Selanjutnya silahkan masuk ke Link Ini: https://www.facebook.com/help/contact/1448613808726619 atau klik disini ( jika ada tulisan "Tidak dapat dibuka di wilayah anda atau sebagainya berarti anda harus ubah IP komputer anda dengan IP Inggris) "
  9. Pilih Fanspage Anda
  10. Upload Foto KTP atau tanda pengenal lainnya
  11. Masukkan Link website atau blog Anda
  12. Selanjutnya Klik Send
  13. Silahkan tunggu informasi, biasanya pihak Facebook Merespond ,Kurang Lebih 1-4 hari
  14. Apabila anda mendapatkan informasi " We Respond Your Request..... dst " atau warna nya biru, SELAMAT Fanpage anda Telah di verifikasi atau Verified, Namun jika anda mendapatkan respon dengan teks berwarna Merah silahkan Ulangi Cara ini Dari Pertama
2. Verifikasi Facebook dengan Daftar langsung ke kantor Facebook
Kantor facebook indonesia
Kantor facebook indonesia
Cara kedua untuk mendapatkan verifikasi dari facebook yaitu dengan mendaftarkan fanpage anda ke Kantor facebook. Pertama-tama Siapkan akun facebook Anda, siapkan data-data pribadi atau surat-surat penting seperti KTP, atau untuk buat meyakinkan pihak facebooknya, Silahkan bawa kartu tanda pengenal lainnya, seperti Akta Keluarga, SIM, dan lain-lain. Bila fanpage facebook mewakili perusahaan, organisasi, produk, tempat usaha, maka siapkan Akta Pendirian dari Notaris yang berbadan hukum.

Proses pendaftaran ini disebut dengan pendaftaran via offline (face to face) yaitu bertemu langsung dengan pihak Facebook, Karena dalam memverifikasi fanpage, Perlu pembuktian yang benar bahwa akun tersebut nyata dan milik atau mewakili orang sebenarnya. Facebook lebih memprioritaskan bagi perorangan atau perusahaan, organisasi, produk, tempat usaha yang sudah dikenal luas atau sudah berkembang. Bagi yang ingin segera memverifikasi akun facebooknya supaya mendapatkan tanda centang biru atau cheklist biru silahkan datang ke alamat kantor facebook di Indonesia :


Kantor Facebook Indonesia
di Mal Pacific Place (SCBD)
Daerah Jakarta Selatan.

3. Verifikasi Facebook dengan menggunakan kode HTML
Cara ini sebenarnya paling mudah, Namun tidak permanen, dan hanya pemilik fanspage facebook saja yang mengetahuinya,
  • Langkah pertama: silahkan anda buka fanpage facebook
  • Langkah berikutnya silahkan anda copy kode berikut:
  • <span aria-label="Halaman telah diverifikasi" data-hover="tooltip" data-tooltip-position="right" class="_56_f _5dzy _5d-1 _5d-3" id="u_0_y"></span>
  • Lalu silahkan anda klik kanan pada halaman fanpage anda (pengguna google chrome) klik periksa element
    Cara verifikasi fanpage facebook (fake)
    Cara verifikasi fanpage facebook (fake)
  • Selanjutnya silahkan anda paste kan kode yang sudah di copy tadi tepat di samping kode <span>Judul Halaman</span>
  • Jika sudah maka fanpage anda sudah ada ikon lambang halaman telah diverifikasi. Selamat
    Contoh Cara verifikasi fanpage facebook
    Contoh Cara verifikasi fanpage facebook

Halaman yang sudah diverifikasi akan ditambahkan beberapa bukti keaslian, seperti memiliki lencana biru kecil atau tanda ceklist warna biru di samping nama fanpage. Cukup sekian informasi mengenai Cara verifikasi halaman fanpage facebook. Terimakasih.

Tags: Cara Terbaru Mendapatkan Verified Akun di Facebook, Bagaimana cara mendapatkan ceklis biru akun verifikasi, Bagaimana cara agar facebook di verifikasi, Cara Agar Akun Kita Mendapat Verifikasi (lencana biru), "Cara verifikasi akun facebook", Cara Verifikasi Akun Facebook Menggunakan Ktp, bagaimana cara verifikasi akun FB?, cara-cara untuk mendapatkan verifikasi centang biru dari facebook terbaru, Cara Cepat Memverifikasi Akun Facebook, Cara Mendapatkan Verifikasi Facebook Tanda Centang Biru, cara menampilkan centang biru akun telah diverifikasi di facebook, Bagaimana Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi Facebook, Cara Terbaru Verifikasi Fanspage, Cara agar fanspage kamu di verifikasi oleh facebook 2015, Bagaimana membuat Halaman Fanspage Blog terverifikasi?. Cara mendapatkan verifikasi fanpage.,