Tuesday 20 October 2015

Fakta dan Mitos Bintik Putih Pada Kuku

Salam blogger, #FactHoax Fakta dan Mitos Bintik Putih pada Kuku - Berawal dari ingin menggunting kuku di hari jum'at, karena itu merupakan hal sunah dalam agama. Saya lihat di kuku saya ada bintik putih, itu pertanda apa ya. saya selama ini tidak terlalu memperhatikan bintik putih pada kuku. Akhirnya saya mulai bertanya pada orang tua dan mencari informasinya melalui info dunia maya.

Kalian pernah juga memiliki bintik putih pada kuku ? ternyata tanda tersebut merupkan sinyal dari tubuh kita bahwa didalam tubuh kita sedang mengalami sesuatu masalah, Kuku merupakan salah satu bagian yang penting dari tubuh kita yang tumbuh di ujung jari. Kuku terbuat dari struktur protein keras yang disebut keratin. Kuku juga rentan terhadap berbagai penyakit dan gangguan. Bercak atau bintik putih pada kuku sangat berkaitan dengan mitos. Kemunculannya seringkali membuat kita bingung karena mitos tersebut. berikut ini mitos tentang bintik putih pada kuku:

Mitos Bintik Putih di Kuku Jari

Kuku Kiri
Kuku Kanan
Lagi di benci seseorang
  • Jempol: di benci ibu-ibu
  • Telunjuk: di benci bapak bapak
  • Jari tengah: di benci orang dewasa
  • Jari manis: di benci anak remaja
  • Jari kelingking: di benci anak anak
Lagi  di sukai seseorang
  • Jempol: di sukai ibu-ibu
  • Telunjuk: di sukai bapak bapak
  • Jari tengah: di sukai orang dewasa
  • Jari manis: di sukai anak remaja
  • Jari kelingking: disukai anak anak
Akan mengalami kerugian
Akan mendapatkan uang
Akan terkena musibah
Kesenangan akan menghampirimu
Ada yang mau hutang
Ada yang mau bayar hutang
Ada yang dendam kepada anda
Ada seseorang yang simpatik kepada anda
Jodoh akan di ambil orang
Akan bertemu jodoh
Banyak pengkhianat
Banyak yang setia
Bintik Putih Pada Kuku (Penulis)
Bintik Putih Pada Kuku (Penulis)

Tanda bintik putih pada kuku itu bahaya apa tidak ya?

Salah satu penyebab paling umum dari munculnya bintik-bintik putih di kuku tangan atau kaki adalah suatu kondisi yang disebut dengan leukonikia, Mesikipun sekilas terlihat namanya seperti penyakit yang begitu serius, akan tetapi kondisi ini tidak terlalu bahaya. Menurut Dokter Andrew Weil, M.D yang dikutip dari website resminya menjawab sebuah pertanyaan mengenai bintik-bintik putih pada kuku itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Fakta Bintik Putih Pada Kuku

  1. Reaksi Alergi terhadap obat obatan, cat kuku, pengeras kuku
  2. Kekurangan nutrisi seperti: kalsium, protein, zinc, vitamin A, B, C, D, E dan zat besi, kalsium dan sulfur, serta asam lemak esensial.
  3. Indikasi memiliki penyakit serius Seperti: 
    • Liver, 
    • Hepatitis 
    • Sirosis
    • Ginjal
    • Anemia
    • Malaria
    • Herpes
    • Diabetes
  4. Akibat kulit terlalu kering
  5. Dehidrasi
  6. Tanda ada infeksi akibat jamur dan bakteri pada kuku
  7. Cidera ringan akibat benturan pada kuku
Fakta Mitos Bintik Putih Kuku Jari
Fakta Mitos Bintik Putih Kuku Jari
Saran:
Sabar jangan panik karena bintik putih itu merupakan hal yang wajar terhadap kuku, jadi fenomena ini adalah sebuah indikasi yang tidak perlu dikhawatirkan, akan tetapi anda membutuhkan perawatan. di usahakan perbanyak lah konsumsi buah buahan yang mengandung vit C seperti jeruk, banyak makan daging sapi tanpa lemak, sayur sayuran yang mengandung banyak serat seperti bayam, makan ikan (salmon, tuna), tahu, yogurt, susu kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian, tiram, kacang panggang, kepiting, sumsum sapi.

Apabila kuku anda sudah terlanjur ada bintiknya maka yang hanya perlu dilakukan adalah membiarkan nya tumbuh dan hilang sendiri. Jika anda sudah merawat tubuh dengan baik. bisa dilihat beberapa bulan kemudian, apakah kuku anda masih ada bintik putih atau tidak. Karena kuku yang normal membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 8 bulan untuk tumbuh sepenuhnya. Kalau kamu Percaya tentang mitos atau fakta nya ?

Tags: apa arti ada bunga kuku di Jari tangan jempol, arti bercak putih di kuku, telunjuk, jari tengah, jari manis, kelingking dan kaki, Mengenal Bintik Putih Pada Kuku, Apakah Berbahaya?, Tahukah Anda Apa Arti Dari Bintik Putih Pada Kuku, Waspadai Bintik Putih Pada Kuku!, Cara Mengatasi Bintik Putih pada Kuku, arti bercak putih di kuku tangan bercak putih pada kuku bercak putih pada kuku kaki bercak putih pada kuku jari tangan bercak putih pada kuku anak arti kuku bintik putih arti bintik putih di kuku kiri arti titik putih di kuku, Arti Bintik Putih Pada Kuku, bercak putih pada kuku jari tangan, Penjelasan ilmiah kenapa di kuku terdapat bintik putih, Arti Bintik dan Garis Putih di Kuku, Melihat kondisi kesehatan/penyakit dari Warna kuku, Apa Yang Menyebabkan Timbulnya Bintik Putih Pada Kuku?, Arti dari Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku, bintik putih di kuku menandakan apa arti bintik putih pada kuku tangan bintik putih pada kuku jari tangan bintik putih pada kuku tangan arti bintik putih di kuku kiri bintik putih di kuku kanan tanda bintik putih di kuku bintik putih pada kulit